Wednesday, June 30, 2010

Hati-hati terhadap HACKER Facebook

Belakangan ini banyak masyarakat yang merasa kuatir dengan banyaknya hacker facebook, banyak juga yang facebooknya sudah jadi korban. Cara kerja hacker ini pun cukup rapi dan sulit kita mengidentifikasinya. Tetapi yang paling sering mereka lakukan ada 2 cara (yang saya perhatikan) yaitu :

  1. Menggunakan kelemahan mozila firefox yang menyimpan pasword apabila si pengguna lupa log out atau sipengguna memang sengaja menyimpan paswordnya biar cepat log in ke facebook. Nah..saran saya JANGAN PERNAH SIMPAN PASWORD apalagi anda nge net nya di warnet
  2. Para hacker "yang kurang kerjaan ini" membuat sebuah situs yang mirip dengan salah satu situs yang resmi ada, kemudian mereka mengirim email yang mengatakan sikorban dapat undian atau bonus atau apa sajalah yang menarik, dan di email tersebut ada sebuah link ke situs buatan mereka dan kita disuruh log ini dulu dengan menggunakan email facebook dan paswordnya. Pada saat sikorban log in tanpa disadari email dan pasword si korban sudah terekam karena situs buatan si hacker itu ada perekamnya.Nah saya sarankan jangan pernah masukin pasword ke sebuah situs yang memang anda benar-benar ga tau itu situs apa.
Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman.

No comments:

Post a Comment

Link Blog

bengkel internet